Editorial

(Editorial-FR)- “Ketika Asap Jadi Bencana Internasional”

Saat ini Indonesia kembali dikejutkan dengan bencana asap yang mulai berdampak pada kehidupan masyarakat lokal, bahkan tersiar kabar asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan, khususnya dua daerah Riau dan Kalimantan sudah berdampak sampai ke Negara tetangga Malaysia dan Singapura.

(Editorial-FR)-WASPADA “MUSIM” RAWAN KORUPSI

Musim kemarau telah tiba di Provinsi Riau, tandanya sederhana titik api bermunculan lalu diikuti serbuan kabut asap yang menganggu aktivitas diberbagai lini. Titik api dan luasan Karhutla, aktivitas penanganan kebakaran, kabut asap dan penyakit ISPA menjadi tema baru yang mulai sering dikabarkan media massa. Tapi, tak kalah penting pada saat bersamaan musim kemarau ini, patut untuk diwaspadai adalah praktek tindak pidana korupsi.

(Editorial-FR) Menagih Laporan Kunker DPRD Riau

Penolakan disertai kritik dan kecaman dari publik tidak merubah sedikitpun niat  wakil rakyat Riau itu. Bermodal rekomendasi Gubenur dan Izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mendukungnya untuk tetap melanjutkan perjalanan ke luar negeri.

(Editorial-FR)-"Jalan Siput" Penyerapan Anggaran

Dari tahun ke tahun, masalah penyerapan anggaran terus berulang tanpa kesudahan. Di satu sisi pemerintah begitu aktif menggali berbagai bentuk pemasukan daerah yang dijadikan sebagai pendukung proses pembangunan daerah. Sementara di sisi lain penyerapan anggaran untuk dibelanjakan demi kesejahteraan masyarakat ibarat “jalan siput”.

(Editorial-FR) Gemuk di Aparatur, Kurus di Publik

Besaran belanja aparatur tidak sebanding dengan capaian kinerjanya untuk kesejahteraan masyarakat, justru mensejahterakan dirinya sendiri.