Editorial

(Editorial-FR)- Harapan Wakil Rakyat Riau Baru

6 September lalu, pengambilan sumpah 65 anggota DPRD Provinsi Riau priode 2019-2024 telah dilakukan. Bertanda, sejak itu pula tugas dan tanggungjawab sebagai representasi lebih dari 6,5 juta penduduk Provinsi Riau mulai dipegangnya. Tentu, rakyat yang diwakilinya menaruh harapan, anggota DPRD Riau yang baru mampu berkerja menjalankan mandat rakyat yang saat ini dipegangnya.

(Editorial-FR)- Presiden, Mau Dibawa Kemana Pemberantasan Korupsi di Indonesia ?

Presiden Jokowidodo telah menetapkan tim pansel Kpk tertanggal 17 Mei 2019 yang tertuang pada keputusan presiden nomor 54/P tahun 2019 tentang pembentukan panitia seleksi calon pimpinan komisi pemberantasan korupsi masa jabatan 2019-2023. Pansel tersebut bertugas untuk Menyeleksi dan menentukan nama Calon Pimpinan KPK, dan Menyampaikan nama calon Pimpinan KPK kepada Presiden.

(Editorial-FR)- “Wajah Baru Dewan Daerah”

Sebanyak 35 orang wakil rakyat dari Kabupaten Pelalawan dan terdapat 45 orang wakil rakyat di kabupaten Kampar dilantik hari ini, selasa 27 Agustus 2019. Pasca pelantikan anggota dewan dua daerah tersebut, tentunya menjadi harapan besar bagi masyarakat dari masing-masing daerah yang telah memilih wakilnya untuk memperjuangkan kehidupan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

(Editorial-FR)- “Ketika Asap Jadi Bencana Internasional”

Saat ini Indonesia kembali dikejutkan dengan bencana asap yang mulai berdampak pada kehidupan masyarakat lokal, bahkan tersiar kabar asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan, khususnya dua daerah Riau dan Kalimantan sudah berdampak sampai ke Negara tetangga Malaysia dan Singapura.

(Editorial-FR)-WASPADA “MUSIM” RAWAN KORUPSI

Musim kemarau telah tiba di Provinsi Riau, tandanya sederhana titik api bermunculan lalu diikuti serbuan kabut asap yang menganggu aktivitas diberbagai lini. Titik api dan luasan Karhutla, aktivitas penanganan kebakaran, kabut asap dan penyakit ISPA menjadi tema baru yang mulai sering dikabarkan media massa. Tapi, tak kalah penting pada saat bersamaan musim kemarau ini, patut untuk diwaspadai adalah praktek tindak pidana korupsi.