Benarkah Annas Maamun Irit Anggaran?

Benarkah Annas Maamun Irit Anggaran?

mobil dinasRencana  Gubernur Riau H. Annas Maamun saat baru dilantik sebagai gubernur untuk memangkas belanja aparatur pada tahun 2014 disambut baik sejumlah kalangan masyarakat Riau, salah satu contohnya adalah  anggaran perjalan dinas keluar daerah. Asumsinya,  efisiensi anggaran untuk tujuan meningkatkan pelayanan  kebutuhan masyarakat luas bisa terealisasi.

Namun yang menggelitik justru pada tahun anggaran 2014 Gubernur Riau H. Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA mendapat jatah mobil dinas  jenis sedan senilai total Rp 3,56 miliar. Ditambah lagi Pemprov Riau tahun 2014, kembali menyewa kendaraan minibus 1500 cc sebanyak 200 unit dan jeep 2000 cc sebanyak 15 unit untuk kendaraan dinas mobil pejabat dengan nilai lelang Rp 5,42 miliar.

padahal pada tTahun 2013 lalu, Gubernur Riau baru saja juga mendapat jatah mobil dinas Jeep dengan harga lelang Rp 2,23 miliar. Demikian juga Wakil Gubernur Riau tahun anggaran 2013 lalu mendapat  pengadaan mobil sedan senilai Rp 1,6 miliar. Baru berselang setahun, Gubri dan Wagubri dapat mobil dinas lagi tahun anggaran 2014 ini.

Ini menggambarkan bahwa niat baik gubernur dalam mengirit belanja yang tidak penting hanya untuk pencitraan di depan publik, karena dalam dua tahun terakhir ini saja, pemerintah provinsi Riau menggelontorkan anggaran mobil dinas kepala daerah dengan nilai total sebesar Rp 8,98 milyar.

Tarmidzi,

Divisi Pusat Data & Anggaran FITRA Riau

 

1,438 total views, 2 views today

Let's Share...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someoneShare on LinkedIn
Share